Masker Buah Timun Untuk Merawat Kulit Wajah

Mentimun, timun, atau ketimun (Cucumis sativus L) biasanya dijadikan sayuran atau penyegar. Buah timun memiliki kandungan air yang cukup banyak di dalamnya sehingga berfungsi sebagai penyejuk. Buah timun yang menyejukkan, rasanya dingin, serta menyegarkan membuat buah timun dapat digunakan untuk membantu melembabkan dan merawat kesegaran kulit wajah. Karena inilah, saat ini buah timun digunakan menjadi salah satu bahan dasar produk kencantikan.

Kandungan buah timun :

  • Buah timun mengandung silikon dan fluorin, serta rendah kalori.
    Arti fluorin dalam bahasa Indonesia adalah fluor yaitu Elemen yang mutlak diperlukan untuk pembentukan tulang dan gigi.
  • Buah timun yang masih mentah mengandung saponin, flavonoid, dan polifenol. Kandungan senyawa polifenol diketahui dapat berfungsi sebagai antioksidan dan mampu untuk memperbaiki kerusakan sel
  • Sedangkan biji buah timun mengandung banyak vitamin E yang berkhasiat menghambat proses penuaan, dan menghapus keriput.

Memanfaatkan buah timun untuk menjaga kesehatan kulit wajah dapat dilakukan dengan 3 cara. Yaitu dengan cara diparut, diblender, dan ditempel langsung pada wajah.

  1. Masker Parutan Buah Timun
    Sediakan 2 buah timun lalu dicuci bersih. Buah timun yang sudah bersih tersebut lalu diparut. Hasil parutannya kemudian ditempelkan pada wajah.
  2. Masker Buah Timun dan Susu
    Selain membuat masker yang menggunakan campuran buah timun seperti masker kiwi untuk membersihkan kulit mati, buah timun juga dapat dicampur dengan susu murni.
    Campuran ini dibuat dengan cara diblender. 2 buah timun dibersihkan lalu diblender. Sebelum blenderan buah timun itu halus, tambahkan sedikit susu murni kemudian diblender sampai halus. Oleskan blenderan buah timun dan susu pada wajah dan diamkan sekitar 20-30 menit. Setelah itu bersihkan wajah Anda dengan air hangat.
  3. Pasta Buah Timun
    Selain diparut untuk masker, buah timun juga bisa dijadikan pasta. Sediakan 2 buah timun yang sudah bersih. Buah timun tersebut kemudian diiris tipis-tipis dan langsung ditempelkan ke wajah. Perawatan ini dapat dilakukan satu kali setiap sehari.

Terima kasih sudah membaca artikel Masker Buah Timun Untuk Merawat Kulit Wajah, Semoga bermanfaat

masker mentimun , masker timun untuk wajah , Manfaat buah timun untuk wajah , Timun untuk wajah , cara membuat masker mentimun , cara membuat masker timun , cara merawat wajah dengan mentimun , manfaat buah ketimun untuk wajah , cara menggunakan timun untuk wajah , cara merawat wajah dengan timun , masker mentimun untuk wajah , masker timun setiap hari , cara memakai masker mentimun , cara memakai masker timun , manfaat masker timun setiap hari
eXTReMe Tracker