Rahasia Pria Saat Putus Cinta

Pria yang terlihat tabah, kalem, dan tangguh ternyata sangat rapuh disaat menghadapi soal asmara seperti saat putus cinta. Rahasia pria saat putus cinta ini ditemukan dalam sebuah riset dari Wake Forest University, Amerika Serikat.

Soal asmara seperti putus cinta dengan pacar, patah hati, dan hubungan yang amburadul membuat pria mengalami goncangan psikis dan emosional yang lebih hebat ketimbang wanita.

Hasil riset Wake Forest University, Amerika Serikat ini mengungkapkan rahasia pria saat putus cinta, Wanita hanya akan meluapkannya dengan menangis tetapi prialah yang lebih banyak stres. Para pria yang tercatat mengalami goncangan psikis dan emosional.

Sebanyak 1000 mahasiswa ikut serta memberikan data melalui kuesioner pada riset. Data yang diberikan berisi tentang kesehatan mental dan hubungan percintaan. Para peneliti telah mengamati kuesioner tersebut dan menemukan para pria cenderung lebih terlihat tangguh dalam menghadapi persoalan asmara seperti putus cinta, namun kondisi mental mereka jauh menurun dibanding para wanita. Para pria cenderung melampiaskan stress yang dialami dengan melakukan hal-hal yang berbahaya, ekstrim, bahkan cenderung merusak. Hal yang merusak tersebut contohnya merokok berlebihan, menenggak minuman keras atau menggunakan obat-obatan terlarang. Semakin banyak masalah percintaan yang dimiliki, semakin tinggi pula intensitas perilaku ekstrim itu.

Kesimpulannya, WANITA lebih sulit move on tetapi Pria lebih sensitif yang kita pikir selama ini. Inilah rahasia pria saat putus cinta.  Setuju? :)

Terima kasih sudah membaca artikel Rahasia Pria Saat Putus Cinta, Semoga bermanfaat

eXTReMe Tracker