Yang Perlu Dihindari Saat Bertengkar Dengan Pasangan

Kebersamaan terkadang memicu adanya pertengkaran. Saat ada 2 kepala, dengan kepribadian, sifat dan kebiasaan yang berbeda, pertengkaran adalah hal yang biasa dan sering kali tidak dapat dihindari. Tetapi hati-hati, bila pertengkaran itu terus terjadi, akan membahayakan hubungan anda.

Ada beberapa tips yang dapat dilakukan bila anda sedang dalam pertengkaran dengan pasangan anda.

1. Diamlah Sejenak

Saat dalam pertengkaran dengan pasangan, cobalah untuk diam sejenak. Cobalah dengarkan apa yang dikatakan pasangan anda. Mulai untuk berdiskusi. Seperti yang diungkapkan oleh Benjamin Karney, Ph.D., Wakil Direktur Relationship Institute di University of California Los Angeles bahwa “Penelitian menemukan bahwa pasangan tak bahagia biasanya merasa putus asa untuk didengar. Mereka terus menerus bicara satu sama lain, bukannya berdiskusi,”.

2. Jangan Saling Mengejek

Saat bertengkar, tanpa sadar pasangan akan saling mengejek. Ejekan sekecil apapun dapat melukai pasangan dan menimbulkan masalah sehingga memperuncing pertengkaran tersebut.

3. Jangan Berusaha Memenangkan Argumentasi

Saat bertengkar dengan pasangan, naluri untuk memenangkan argumentasi akan muncul sendiri. Mengeluarkan segala macam alasan untuk membuktikan siapa yang salah dan siapa yang benar sehingga melupakan hal yang penting yaitu menemukan solusi dari masalah tersebut.

4. Interaksi Positif Dengan Pasangan

Interaksi positif dengan pasangan dapat berarti berkomunikasi secara dekat, sentuhan, dan sedikit humor. Hal ini dapat menurunkan ketegangan saat dalam pertengkaran dan menghilangkan keinginan untuk mengeluarkan kata-kata kasar. Interaksi positif ini juga menunjukkan bahwa Anda masih menyukai dan mencintai satu sama lain. Anda juga berkomitmen pada hubungan, meski dalam kondisi yang terburuk.

Dengan mengetahui hal yang perlu dihindari saat bertengkar dengan pasangan ini yang menjadi intinya adalah Anda perlu lebih banyak saling mendengarkan pendapat masing-masing.

Terima kasih sudah membaca artikel Yang Perlu Dihindari Saat Bertengkar Dengan Pasangan, Semoga bermanfaat

eXTReMe Tracker