Alpukat Untuk Merawat Rambut

Ada banyak cara untuk merawat rambut. Cara yang biasanya adalah dengan mencuci rambut dengan menggunakan shampo. Tetapi ada cara yang sangat digemari untuk merawat rambut yaitu creambath. Creambath penting dilakukan untuk merawat kesehatan dan keindahan rambut, terutama untuk rambut yang telah diluruskan atau diwarnai.
Creambath merupakan perawatan rambut agar kesehatannya terjaga. Creambath dilakukan dengan mengaplikasikan krim secara merata pada rambut dan di lakukan dengan pemijatan Kulit Kepala. Krim creambath biasa terbuat dari bahan-bahan alami dan vitamin untuk rambut, salah satunya adalah alpukat.

Alpukat atau biasa juga disebut apokat, alpokat atau pokat, atau Persea americana ialah tumbuhan penghasil buah meja dengan nama sama. Tumbuhan ini berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah dan kini banyak dibudidayakan di Amerika Selatan dan Amerika Tengah sebagai tanaman perkebunan monokultur dan sebagai tanaman pekarangan di daerah-daerah tropika lainnya di dunia.

Pohon alpukat memiliki batang yang mencapai tinggi 20 m dengan daun sepanjang 12 hingga 25 cm. Bunganya tersembunyi dengan Warna hijau kekuningan dan ukuran 5 hingga 10 milimeter. Ukurannya bervariasi dari 7 hingga 20 sentimeter, dengan massa 100 hingga 1000 gram; biji yang besar, 5 hingga 6,4 sentimeter.

Buahnya bertipe buni, memiliki kulit lembut tak rata berwarna hijau tua hingga ungu kecoklatan, tergantung pada varietasnya. Daging buah apokat berwarna hijau muda dekat kulit dan kuning muda dekat biji, dengan tekstur lembut.

Ada alasan mengapa alpukat dapat digunakan sebagai salah satu bahan natural untuk merawat rambut. Yaitu karena alpukat mengandung lemak dan minyak alami yang dapat digunakan untuk merawat rambut. Kalori Satu buah alpukat yang berukuran sedang memiliki daging buah sekitar 150 gr. Setiap porsi alpukat ( sekitar 30 gr) mengandung 50 kalori. Sedang satu buah utuh alpukat mengandung sekitar 250 kalori. Lemak Sebagian besar kalori dalam buah alpukat berasal dari lemak. Per porsi alpukat mengandung 4,5 gr lemak , sehingga kalori dari lemak sekitar 35, dari total kalori 50. Kabar baiknya, sebagian besar lemak yang terkandung dalam alpukat adalah lemak tak jenuh tunggal (monounsaturated fat) yaitu sekitar 3 gr, dan setiap porsi penyajian hanya mengandung 0, 5 gr lemak jenuh ( saturated fat). Beberapa vitamin dan mineral yang paling banyak terkandung dalam buah alpukat adalah vitamin C, vitamin K, folat, kalium, zat besi, vitamin E, dan vitamin B6 .

Terima kasih sudah membaca artikel Alpukat Untuk Merawat Rambut, Semoga bermanfaat

manfaat alpukat untuk rambut , manfaat creambath alpukat , cara merawat rambut yang diluruskan , cara merawat rambut dengan alpukat , cara merawat rambut , cara membuat cream creambath alami , manfaat alpukat bagi rambut , perawatan rambut dengan alpukat , kegunaan alpukat untuk rambut , merawat rambut yang diluruskan , manfaat buah alpukat untuk rambut , hair mask alpukat , merawat rambut dengan alpukat , Cara creambath dengan buah alpukat , manfaat hairmask alpukat
eXTReMe Tracker