Manfaat Dan Cara Kerja Air Mawar Untuk Kulit

Rahasia kecantikan dengan menggunakan air mawar, sudah ada sejak jaman dahulu dan mungkin tidak terdengar asing lagi. Bagi para wanita mungkin sudah banyak yang mengetahui kalau air mawar memiliki banyak manfaat. Air mawar adalah salah satu rahasia cantik yang membuat seorang wanita cantik alami hal itu yang membuat kita sering mendengar nenek kita sangat memuji khasiat dari air mawar ini.

Air mawar dan minyak mawar adalah salah satu perawatan kulit dan perawatan produk tertua. Dulu, air mawar sering ditambahkan ke bak mandi untuk mengobati kondisi kulit ringan. Untuk itu, saat ini banyak produk kecantikan yang berlomba-lomba menggunakan dan memanfaatkan air mawar.

Berikut manfaat dan cara kerja air mawar untuk kulit Anda.

1. Mengatasi Iritasi Pada Kulit

Sifat anti-inflamasi pada air mawar dapat membantu mengatasi iritasi pada kulit yang kemerahan karena iritasi.

2. Menyegarkan Kulit Berjerawat

Air mawar membantu membersihkan minyak dan kotoran menumpuk di pori-pori tersumbat . Bila Anda memiliki kulit yang berjerawat, gunakan air mawar sebagai cairan yang melembutkan, mengurangi peradangan dan antiseptik. Kulit yang kemerahan akan hilang dan membersihkan pori-pori yang tersumbat. Cukup rajin membasuh wajah Anda dengan air mawar 2 kali sehari.

Hal ini juga berlaku setelah anda facial. Menggunakan air mawar setelah facial akan menutupi pori-pori yang terbuka sehingga mengurangi kemerahan sehabis facial.

3. Mengatasi Kulit Kering Dan Sensitif

Air mawar alami bisa memberikan lapisan yang melembabkan pada kulit. Cocok bagi Anda yang punya kulit kering dan sensitif. Juga bisa mengatasi eczema, dermatitis, lecet atau luka bakar. Gunakan air mawar seperti menggunakan toner pada saat yang diperlukan.

4. Mencerahkan Wajah

Ingin wajah yang lebih cerah dan segar? Coba gunakan air mawar yang kaya akan vitamin A dan E. Celupkan kapas dan tepuk-tepuk di kulit. Air mawar dengan suhu yang dingin bisa membantu membuat kulit Anda nampak cerah dan segar.

5. Mencegah Penuaan

Air mawar yang mengandung Rose Hip Seeds memiliki 8 kali vitamin C yang lebih banyak dan bisa menjadi salah satu sumber anti oksidan. Kulit jadi lebih elastis dan jauh dari kerutan. Larutan air mawar jenis ini bisa menutrisi hingga jauh ke dalam lapisan kulit.

6. Mengencangkan kulit

Selain membersihkan wajah, air mawar juga seringkali digunkan setelah facial untuk menutup pori-pori yang sebelumnya terbuka. Gunakan air mawar untuk mengencangkan kulit, mengurangi kemerahan dan wajah Anda akan segar kembali.

7. Aroma yang menenangkan

Aroma bunga mawar dapat juga digunakan sebagai mood booster. Mencium aroma bunga mawar dapat menenangkan suasana hati yang cemas dan perlahan-lahan akan menjadi lebih santai. Karena itu air mawar bisa membantu Anda tidur lebih baik yang berarti Anda akan bangun pagi dengan perasaan segar.

8. Menyegarkan Mata

Air mawar bisa membantu menyegarkan area mata yang kehitaman akibat kurang tidur atau kelelahan. Cukup kompreskan kapas yang telah dicelupkan ke dalam air mawar selama yang Anda perlukan.

9. Menyehatkan Rambut

Air mawar bisa membantu pertumbuhan rambut. Selain bisa membersihkan dan menjadi antiseptik juga bisa mengatasi kulit kepala yang iritasi. Kulit kepala yang tadinya kering, kotor dan berketombe, bisa bersih hanya dengan menggunakan air mawar.

10. Mengurangi Garis Bekas Pakaian Dalam

Apakah Anda mengalami tanda merah bekas pakai pakaian dalam? Coba kurangi dengan menggunakan kompresan air mawar. Selain bisa mengurangi bekasnya, juga bisa membantu menghilangkan bekas kemerahan yang ada pada kulit.

11. Penggunaan Air Mawar Terbaik Pada Malam Hari

Cara terbaik dan termudah untuk menggunakannya adalah dengan menerapkannya pada malam hari. Karena akan membantu menghapus semua kotoran yang telah terkumpul di wajah Anda sepanjang hari.

Banyak sekali bukan manfaat air mawar yang baik bagi Anda? Tak ada salahnya nih menambahkan air mawar sebagai rutinitas kecantikan Anda.

Terima kasih sudah membaca artikel Manfaat Dan Cara Kerja Air Mawar Untuk Kulit, Semoga bermanfaat

eXTReMe Tracker