Miliki Kuku Sehat dan Kuat dengan Konsumsi Sayuran dan Gandum

Mendapatkan kuku yang sehat dan kuatBagi wanita memiliki kuku yang sehat dan kuat adalah sebagian dari impian. Kuku yang sehat dan kuat akan melengkapi penampilan sehari-hari sehingga tidak sedikit wanita rela menghabiskan banyak uang untuk melakukan perawatan kuku, manicure dan pedicure di salon berkelas.

Meskipun kuku hanya bagian terkecil dari anggota tubuh tetap menjadi sorotan yang tak luput dari perhatian para wanita. Setiap wanita tentunya menginginkan kuku yang cantik, kuat dan juga sehat. Namun, kadangkala memerlukan teknik khusus dalam memelihara kuku agar selalu tampak sempurna.
Pertumbuhan kuku sangat cepat, kira-kira 3 mm setiap bulan. Agar kuku tetap terawat dan tidak patah, jangan lupa untuk selalu merawatnya.

Seorang ahli gizi Kimberly Snyder mengungkapkan rahasia untuk memiliki kuku yang sehat dan kuat lewat bukunya yang berjudul “The Beauty Detox Foods”.

Synder mengatakan bahwa keadaan kuku menggambarkan cukup atau tidaknya kadar mineral dalam tubuh. Pada kuku yang rapuh menandakan kurangnya mineral. Di beberapa budaya Timur di masa lampau percaya, kurangnya bentuk setengah bulan purnama di permukaan kuku menjadi tanda kurangnya sirkulasi dan vitalitas tubuh.

Terdapat dua jenis makanan yang perlu dikonsumsi untuk mendapatkan kuku yang sehat dan kuat yaitu :

1.Sayuran Hijau

Sayuran hijau mengandung silica yang kaya akan mineral dan vitamin agar kuku tumbuh kuat dan sehat. Makanan kaya vitamin tak hanya mempercepat pertumbuhan kuku, tetapi juga membuat kuku lebih kuat dan tidak mudah patah.

2. Gandum Utuh

Gandum utuh kaya akan serat dan protein yang membantu pertumbuhan kuku agar lebih kuat dan tidak mudah patah.

Terima kasih sudah membaca artikel Miliki Kuku Sehat dan Kuat dengan Konsumsi Sayuran dan Gandum, Semoga bermanfaat

eXTReMe Tracker