Miliki Kulit Sehat Dengan Memilih Pembersih Wajah Yang Tepat

Seperti halnya kulit tubuh, kulit wajah pun harus dirawat dengan memilih pembersih wajah yang sesuai dengan kulit wajah kita. Hal ini dikarenakan kulit wajah kita lebih tipis dibangkan dengan kulit tubuh lainnya.

Berikut ini beberapa jenis pembersih wajah yang dapat anda pilih sesuai dengan jenis kulit. Diantaranya:

1. Pembersih Wajah 2 in 1

Pembersih wajah 2 in 1 adalah pembersih wajah yang umumnya mengandung obat jerawat. Pembersih wajah 2 in 1 cocok untuk jenis kulit berjerawat karena mengandung bahan kimia seperti seng dan belerang yang dapat mencegah timbulnya jerawat.

2. Pembersih Wajah Oil-free

Pembersih wajah oil-free adalah jenis pembersih wajah yang bebas minyak sangat cocok untuk jenis kulit berminyak. Kebanyakan orang takut menggunakan pembersih wajah oil-free karena mereka pikir akan membuat wajah menjadi kering. Tetapi jika memiliki jenis kulit berminyak tetap menggunakan pembersih wajah normal, itu hanya akan membuat wajah Anda terlihat mengkilap. Menggunakan produk oil-free untuk membuat kulit lebih bersinar dan juga mencegah jerawat karena kelebihan minyak.

3. Pembersih Wajah Yang Mengandung Pelembab

Pembersih wajah yang mengandung pelembab cocok digunakan untuk yang memiliki jenis kulit wajah kering. Pastikanlah untuk memilih produk pembersih wajah yang berisi elemen seperti minyak, susu dan bahan alami lainnya.

4. Pembersih Wajah Yang Mengandung Scrub

Untuk yang memiliki jenis kulit wajah dengan banyak komedo, sebaiknya memilih pembersih wajah yang mengandung scrub. Produk pembersih wajah dengan scrub ini dapat menyingkirkan komedo disekitar hidung dan pipi juga membersihkan sel-sel kulit mati.

5. Pembersih Wajah Dengan Pemutih

Produk pembersih wajah yang mengandung pemutih tepat digunakan untuk yang mengalami pigmentasi kulit, kulit kecoklatan akibat terbakar matahari. Pilihlah yang mengandung pemutih alami seperti kunyit dan ekstrak lemon.

6. Produk Susu Pembersih Wajah

Produk susu pembersih wajah diperuntukkan untuk yang memiliki jenis kulit sensitif, baik sensitif terhadap alergi maupun infeksi.

Terima kasih sudah membaca artikel Miliki Kulit Sehat Dengan Memilih Pembersih Wajah Yang Tepat, Semoga bermanfaat

eXTReMe Tracker