Perawatan Rambut Panjang

Beberapa orang mengatakan sulit untuk mempertahankan rambut panjang. Apalagi untuk rambut halus atau tebal, pirang dan berambut cokelat, atau jika Anda adalah orang yang selalu menggunakan aksesori rambut. Anda tidak harus melakukan perawatan yang mahal, hanya harus merawat secara konsisten dan dilakukan secara teratur.
Mengobati rambut panjang mungkin tidak mudah bagi kebanyakan orang. Perlu lebih banyak waktu daripada mengobati rambut pendek. Mencuci dan memberikan vitamin rambut tampak tidak cukup jika Anda benar-benar ingin memiliki rambut hitam dan berkilau panjang. Anda harus melakukan perawatan khusus secara teratur sampai Anda mendapatkan apa yang Anda inginkan. Kadang-kadang Anda harus pergi ke pusat perawatan rambut untuk mendapatkan rambut yang sempurna, tetapi jika Anda ingin tahu ada pengobatan sederhana yang dapat Anda lakukan di rumah untuk mendapatkan rambut yang Anda inginkan. Berikut ini tips yang dapat Anda coba;

  1. Jika Anda memiliki rambut ekor kuda, lebih baik bagi Anda untuk menggunakan band atau scrunchie untuk merawat rambut Anda. Tindakan ini akan membantu Anda untuk mencegah kerusakan rambut.
  2. Trim rambut Anda setidaknya sekali dalam tiga bulan. Ini akan membantu Anda untuk mencegah rambut Anda bercabang dan rontok.
  3. Gunakan jari, atau sisir gigi lebar untuk menyisir rambut. Dan hal yang paling penting adalah Anda harus melakukannya dengan lembut.
  4. Tidur dengan bantal dari satin lembut atau sarung bantal sutra untuk meminimalkan gesekan antara rambut dan sarung bantal Anda.
  5. Gunakan shampo dari bahan alami yang diolah secara kimia saat mencuci rambut.
  6. Oleskan kondisioner untuk rambut Anda. Hanya untuk informasi yang telah terbukti kondisioner untuk melindungi rambut dari sinar matahari, cuaca dingin, dan juga angin.
  7. Kadang-kadang Anda juga harus menggunakan masker rambut yang terbuat dari telur untuk membuat rambut Anda bersinar. Hanya gunakan 2 butir telur dan mencampurnya dengan minyak zaitun. Kemudian, menyebar campuran untuk rambut Anda. Biarkan sampai sekitar setengah jam kemudian Anda bisa bilas rambut dengan air hangat.
  8. Karena menyikat rambut dapat menjadi penyebab kerusakan, Anda harus memilih sikat yang tepat untuk rambut Anda. Pastikan bahwa Anda memilih sikat tidak akan memberikan kontribusi besar Anda istirahat rambut Anda. Jenis terbaik untuk rambut panjang adalah dayung sikat gaya besar empuk.

Yang dilarang untuk dilakukan dengan rambut Anda:

  1. Tidur dengan rambut diikat. Jika Anda melakukan ini, rambut Anda akan mendapatkan stres dan mudah untuk kerusakan dan kerontokan.
  2. Gunakan banyak jepit, band, dan juga terlalu sering.
  3. Jangan gunakan sikat untuk detangle rambut. Penggunaan sikat hanya akan menyebabkan rambut rontok.
  4. Jangan pernah menggosok rambut dengan handuk. Jika Anda ingin mengeringkannya, melakukannya secara alami atau menggunakan pengering rambut, tapi jangan terlalu sering.
  5. Jangan mencuci rambut setiap hari dengan shampo. Tiga kali seminggu cukup. Jika Anda harus mencuci rambut setiap hari, lengkapi juga dengan kondisioner, bukan hanya shampo.

Terima kasih sudah membaca artikel Perawatan Rambut Panjang, Semoga bermanfaat

eXTReMe Tracker