Scrub Alami Untuk Wajah Berminyak

Untuk wanita yang memiliki wajah berminyak tentu saja harus rajin melakukan perawatan wajah. Hal ini dikarenakan kulit berminyak cenderung memiliki masalah yang berat dibandingkan dengan kulit wajah normal atau kering. Memiliki jenis kulit berminyak biasanya lebih merepotkan. Ketika menggunakan make up akan cepat luntur bahkan yang lebih parah akan menimbulkan jerawat.

Untuk wanita yang tidak ingin repot, biasanya akan memilih melakukan perawatan di salon atau klinik kecantikan yang memerlukan biaya yang cukup besar. Padahal banyak bahan alami yang dapat digunakan untuk perawatan wajah berminyak. Bahan-bahannya adalah :

1. Wortel

Wortel tidak hanya baik untuk menjaga kesehatan mata tetapi wortel juga dapat digunakan untuk scrub kulit berminyak. Cara membuatnya cukup mudah. Pertama-tama dengan dibuat jus lalu campurkan perasan lemon dan yogurt. Usapkan scrub merata pada wajah dengan lembut, diamkan 10 menit, lalu bilas dengan air dingin.

2. Lemon

Sudah dikenal lama kalau lemon sangat baik untuk merawat kulit wajah berminyak. Lemon memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. cara membuat scrub lemon sangat mudah. Peraslah beberapa buah lemon. Air perasan buah lemon tersebut campurkan dengan sedikit garam dan yogurt. Usapkan pada wajah dengan lembut, dan diamkan kurang lebih 10menit, lalu bilas dengan air dingin.

3. Jeruk

Kulit buah jeruk dapat dimanfaatkan menjadi scrub. Scrub ini bermanfaat untuk kulit berminyak dan menghilangkan sel-sel kulit mati. cara membuatnya adalah dengan mengeringkan kulit jeruk kurang lebih selama 4 hari. Kulit jeruk yang sudah kering lalu dihaluskan sampai menjadi bubuk. Kemudian bubuk tersebut dicampurkan dengan air lemon dan yogurt sampai menyerupai pasta. Campuran ini dioleskan pada wajah, lakukan pijatan ringan untuk melepaskan sel kulit mati. Diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air dingin.

4. Mentimun

Scrub dari mentimun adalah scrub yang paling mudah karena tidak memerlukan campuran apapun dan cara paling mudah untuk menghilangkan minyak di wajah secara alami. Cukup haluskan mentimun dan oleskan pada wajah. Usap-usap kulit untuk menghilangkan minyak dan sel kulit mati. Anda dapat menggunakannya setiap hari untuk mendapatkan wajah yang bersih dan bebas minyak.

Ada banyak bahan alami yang dapat digunakan untuk mendapatkan wajah yang bersih bebas dari minyak. Menggunakan bahan alami selain aman juga menghemat uang anda. Silahkan dicoba.

Terima kasih sudah membaca artikel Scrub Alami Untuk Wajah Berminyak, Semoga bermanfaat

scrub wajah alami , scrub wajah , Scrub alami untuk wajah , scrub alami untuk wajah berminyak , scrub alami , cara membuat scrub wajah alami , cara membuat scrub alami untuk wajah , cara membuat scrub wajah , membuat scrub wajah alami , scrub untuk wajah , scrub untuk wajah berminyak , perawatan wajah berminyak alami , scrub alami wajah , perawatan alami wajah berminyak , perawatan wajah alami untuk kulit berminyak
eXTReMe Tracker