Tetap Cantik Dengan Rajin Minum Jus Jeruk

Menjaga penampilan fisik adalah salah satu kewajiban seorang wanita. Namun, untuk tetap cantik tidaklah selalu mahal. Karena cantikan itu timbul dari dalam. Contohnya dengan rajin minum jus jeruk.

Tetap cantik dan awet muda dengan rajin minum jus jeruk sudah lama dijalani oleh artis kita, Paramitha Rusady. Saat ini Paramitha sudah menginjak usia 46 tahun. Resep sederhana untuk menjaga kesegaran wajahnya dengan minum air putih dan jus jeruk setiap hari saat baru bangun tidur. “Pertama kali dilakukan setelah bangun tidur, minum air putih dan orange juice (jus jeruk) sebelum makan yang lain,” ujarnya Paramitha.

Selain itu Paramitha juga sangat selektif dalam memilih makanan. Paramitha mengaku, hanya mengonsumsi makanan berkualitas yang bisa menyehatkan kulit. Merawat kulit dengan baik, dengan mengonsumsi makan makanan bergizi, diimbangi dengan olahraga dan istirahat yang cukup.

Untuk lebih lengkapnya, berikut ini beberapa manfaat jus jeruk.

1. Kaya Vitamin C

2. Kaya Magnesium

Jus jeruk juga mengandung magnesium yang dapat membantu menjaga tekanan darah dan mengurangi risiko serangan jantung.

3. Jus jeruk juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

4. Asam Folat

Kandungan asam folat yang terdapat pada jus jeruk juga penting untuk perkembangan otak Anda.

5. Kalium

Kandungan kalium yang tinggi pada jus jeruk membantu menjaga peredaran darah tetap sehat.

6. Thiamin

Jus jeruk juga mengandung thiamin yang membantu proses perubahan makanan menjadi energi.

7. Karotenoid

Karotenoid dalam jus jeruk adalah antioksidan kuat yang dapat melawan radikal bebas yang berbahaya. Karotenoid juga mencegah penuaan dini.

8. Fitonutrien

Fitonutrien dalam jus jeruk membantu nutrisi untuk berfungsi lebih efektif.

9. Vitamin B6

Jus Jeruk kaya akan vitamin B6 yang meningkatkan pengolahan karbohidrat dan protein dalam makanan. Vitamin B6 juga meningkatkan produksi hemoglobin yang bertanggung jawab untuk membawa darah ke seluruh bagian tubuh.

10. Mengonsumsi jus jeruk setiap hari dapat mengurangi perkembangan batu ginjal.

11. Kandungan serat dalam jus jeruk juga membantu mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh.

12. Gula Alami

Jus jeruk mengandung gula alami dan fruktosa yang mengontrol kadar gula darah meningkat setelah makan.
Riset menjelaskan jika Anda makan buah makan frutose (gula buah) akan disimpan sebagai glycogen di hati, berbeda dengan glycogen yang disimpan dalam sel otot.

Kinerja otak akan mendapat pasokan dari glycogen yang ada pada hati. Sedangkan cadangan glycogen pada hati berkurang setelah semalaman tidak makan. Selama 8 jam tubuh istirahat di malam hari maka glycogen yang ada pada hati akan terkuras dan habis terpakai.

Oleh karena itu, minum segelas jus jeruk saat sarapan dapat membantu mencukupi kebutuhan glycogen dalam tubuh.
Dengan konsumsi jus jeruk glycogen pada hati akan segera terisi. Juga akan segera terbentuk energi untuk aktifitas fisik dan otak.

13. Bantu Turunkan Berat Badan

Jus jeruk murni tanpa gula, memiliki kandungan gula yang lebih sedikit dibandingkan minuman bersoda. Anda bisa konsumsi jus jeruk setelah makan ataupun untuk mengisi waktu makan snack Anda. Cara ini bisa mencegah rasa lapar sehingga Anda tidak terdorong untuk makan dalam porsi yang lebih besar sehingga dapat membantu yang susah menurunkan berat badan.

Terima kasih sudah membaca artikel Tetap Cantik Dengan Rajin Minum Jus Jeruk, Semoga bermanfaat

eXTReMe Tracker