Tips Mempertahankan Kilau Alami Rambut Hitam

Saat ini mewarnai rambut menjadi salah satu tren yang banyak dilakukan oleh para wanita. Tren ini menjadi salah satu tantangan dimana rambut hitam merupakan ciri khas wanita Indonesia dan seharusnya kita bangga memiliki kemilau rambut hitam yang sehat.

Menurut Dewi Utari, Pengamat fashion dan beauty, mengubah warna rambut sama halnya dengan mengubah jati diri. Jadi tidak semua orang berani melakukannya. Sehingga masih banyak juga yang mempertahankan dan merasa nyaman dengan rambut berwarna hitam.

Berikut ini beberapa tips untuk mempertahankan kilau alami rambut hitam, diantaranya:

1. Keramas setiap hari

Agar rambut tidak mudah berkeringat dan rambut berminyak yang disebabkan oleh iklim tropis Indonesia, usahakan untuk keramas setiap hari.

2. Selalu menggunakan konditioner

Bila sering terkena matahari, jangan lupa untuk selalu menggunakan konditioner sehabis keramas. Konditioner penting untuk mempertahankan kilau rambut. Bila sering terkena matahari, rambut akan berwarna coklat kusam.

Penggunaan kondisioner haruslah terpisah dari shampo. Pakai kondisioner pada ujung rambut, diaplikasikan dari tengah ke ujung rambut saja. Jangan gunakan sampai ke akar rambut, karena akan mengakibatkan rambut berminyak dan lepek.

3. Menggunakan Minyak Kemiri

Minyak kemiri berkhasiat untuk menghitamkan, mengilaukan, serta melebatkan rambut. Dengan kemiri, rambut lebih cepat panjang dari biasanya. Untuk memperoleh minyak kemiri tak sulit. Caranya, sangrailah kemiri di atas wajan, lalu haluskan. Kemudian peras sampai minyak keluar, lalu usapkan pada kulit kepala. Lakukan ini sambil memijat kulit kepala. Biarkan agak lama. Baru keramas seperti biasa.

Memiliki rambut sehat, hitam, dan berkilau alami, tidak lepas juga dari cara pemakaian produk rambut baik shampo maupun kondisioner dengan benar.

Terima kasih sudah membaca artikel Tips Mempertahankan Kilau Alami Rambut Hitam, Semoga bermanfaat

eXTReMe Tracker