Tips Mengatasi Wajah Lelah

Wah ternyata selain wanita, sebagian besar pria di Indonesia juga mendambakan wajah yang segar dan cerah. Hal ini sesuai dengan hasil survey pasar independen Kadence International pada tahun 2012 yang mengungkapkan, sebanyak 77 persen pria muda Indonesia mengaku ingin memiliki wajah yang lebih cerah dan mengatasi wajah lelah.
Wajah lelah memiliki ciri-ciri kusam, berminyak, kulit kasar, muncul jerawat, serta kuyu.

Berikut ini tips bagaimana cara mengatasi wajah lelah, diantaranya:

1. Gaya hidup sehat

Gaya hidup sehat adalah basic untuk mengatasi wajah lelah. Mulailah dengan diet sehat, banyak minum air putih dua atau tiga liter, banyak makan sayur dan buah, dan tidak mengonsumsi alkohol, dan kurangi kafein.

2. Tidur yang cukup

Tidurlah minimal enam hingga delapan jam sehari. Ini juga membantu mengurangi stres psikis dan fisik.

3. Rajin membersihkan wajah

Membersihkan wajah dari sumbatan-sumbatan untuk mencegah wajah kusam. Gunakanlah facial cleanser yang sesuai dan bersihkan wajah pada pagi, pulang aktivitas, dan saat mau tidur.

4. Menggunakan scrub

Bila kulit kusam dapat dibantu dengan menggunakan scrub. Kenali kulit anda. Apabila kusamnya hanya sedikit dan kulit tidak terlalu kasar, maka scrub digunakan seminggu sekali. Namun bila sudah terlalu kasar, akan lebih baik bila wajah discrub dua kali dalam satu minggu.

5. Gunakan produk wajah yang aman

Usahakan produk wajah yang anda gunakan sudah terdaftar di BPOM, cocok dengan kulit wajah dan tidak menimbulkan iritasi.

6. Gunakan juga Peeling cream

Peeling cream membantu pengelupasan kulit mati sehingga wajah tidak kusam. Pilih cream yang mengandung AHA atau B AHA, atau P AHA, itu akan membantu kulit mengelupas secara soft agar aman.

Terima kasih sudah membaca artikel Tips Mengatasi Wajah Lelah, Semoga bermanfaat

eXTReMe Tracker