Daftar Makanan Yang Baik Untuk Diet

Gemuk

“Tubuh kita adalah apa yang kita makan”. Pernahkah anda mendengar ungkapan tersebut? Ya, kalimat di atas merupakan salah satu ungkapan yang menyarankan kita agar mengkonsumsi makanan sehat. Mengkonsumsi makanan sehat berarti makanan yang kita konsumsi tersebut mengandung gizi yang lengkap dan membantu membangun tulang, mencegah penyakit kronis, mengingkatkan penglihatan dan menjaga ketajaman otak. Selain itu, untuk menghindari obesitas dan diabetes disarankan agar mengkonsumsi makanan bergizi dan rendah kalori. Terdengar sedikit ribet ya? tetapi untuk kesehatan tidak ada salahnya untuk dicoba. Saat ini sehat sangatlah mahal. Berikut ini adalah daftar beberapa makanan sehat, bergizi dan rendah kalori yang dapat membantu program diet anda.

1. Oat (gandum)

Tentu sudah banyak yang mengetahui mengapa gandum menduduki peringkat teratas daftar makanan sehat. Gandum utuh adalah makanan sehat dan kaya serat. Serat padat inilah akan membuat kita “merasa kenyang” yang meningkatkan metabolisme tubuh dan membakar lemak. Salah satu olahan gandum adalah roti gandum. Roti gandum memiliki kandungan serat yang lebih tinggi, vitamin, mineral, zat besi, dan antioksidan yang bisa membantu mengatasi radikal bebas. Selain itu manfaat yang tidak kalah pentingnya, roti gandum dapat membantu mencegah penyakit jantung dan kanker. Roti gandum baik untuk diet karena roti gandum lebih mengenyangkan sehingga dapat mencegah makan dalam porsi lebih banyak. Ditambah lagi kandungan serat yang tinggi yang membantu memperlancar pencernaan.

2. Alpukat

Banyak orang takut mengkonsumsi buah ini karena kandungan lemaknya sangat tinggi. Padahal sebenarnya alpukat sangat baik untuk kesehatan. Lemak yang dikandung adalah lemak tak jenuh, Asan Oleat, yang bermanfaat membantu tubuh merasa kenyang sehingga sangat baik untuk diet sehat.

3. Ikan Salmon

Ikan salmon merupakan sumber protein yang besar. Pada ikan salmon, ikan ini mengandung banyak protein tanpa lemak.

4. Bluberi

Buah bluberi adalah buah yang mengandung serat, rendah kalori, dan dikenal sebagai agen anti-aging yang baik.

5. Brokoli

Sayuran ini biasanya digunakan sebagai campuran jus. Baik dimasak atau dikonsumsi mentah, baik untuk anti-kanker.

6. Beras Merah

Jenis beras ini memiliki harga yang lebih mahal dari beras putih biasanya. Tetapi kelebihan berah merah adalah kandungan serat yang lebih banyak, sumber karbohidrat yang sehat yang dapat membantu metabolisme dan membakar lemak.

7. Pir

Buah pir sangat mudah ditemui di pasar atau supermarket. Buah ini dapat digunakan sebagai pengganti cemilan yang membantu program diet anda.

8. Kacang Almond

Apabila dikonsumsi dengan bijak, jenis kacang ini dapat membantu menurunkan berat badan.

9. Teh Hijau

Sudah banyak yang mengetahui bahwa teh hijau dapat membantu mengurangi risiko kanker yang berkembang dengan cara membuat tumor menyusut. Teh hijau dikemas dengan antioksidan dapat melawan molekul berbahaya yang terakumulasi dalam tubuh. Fungsi lain dapat merusak sel-sel kanker. Meminum dua cangkir teh antioksidan sama dengan memakan lima porsi sayur atau dua apel. Secara signifikan, teh hijau dapat mengurangi jumlah sel tumor payudara hewan sebanyak 77 persen.

10. Pisang

Buah pisang baik untuk jantung juga dapat meningkatkan metabolisme, sehingga dapat membakar lemak dan kalori.

11. Telur

Sarapan dengan telur yang sarat dengan protein yang akan mengurangi nafsu makan. Satu hasil studi menyatakan bahwa, wanita gemuk yang sarapan telur dapat kehilangan berat badan dua kali lebih banyak dibandingkan wanita yang tidak mengonsumsi telur.

12. Cokelat murni

Cokelat identik dengan menggemukkan. Padahal sebenarnya mengonsumsi cokelat murni tanpa gula dapat memperlambat pencernaan sehingga dapat merasa kenyang lebih lama dan makan lebih sedikit saat. Hasil studi menunjukkan bahwa, makan diet tinggi lemak sehat dapat meningkatkan metabolisme untuk membakar lemak dan kalori.

13. Jeruk

Buah jeruk dapat membantu program diet karena buah ini mengandung serat tinggi sehingga dapat membantu merasa kenyang lebih lama.

14. Kentang

Kentang sering digunakan sebagai pengganti nasi. Ini karena kentang memang tinggi karbohidrat, tetapi juga 3 kali menyebabkan kenyang lebih lama dibandingkan dengan nasi putih.

15. Keju

Keju mengandung asam lemak yang dapat membantu merasa kenyang dan membakar lebih banyak lemak.

16. Susu rendah lemak

Asam lemak yang sama ditemukan dalam susu rendah lemak, dan protein susu yang dapat membuat merasa kenyang. Susu dengan tambahan kalsium juga dapat membantu menrunkan berat badan. Dalam sebuah penelitian, wanita dapat membakar lemak dan kalori lebih banyak ketika mereka mengonsumsi 1.000-1.400 miligram kalsium per hari.

Terima kasih sudah membaca artikel Daftar Makanan Yang Baik Untuk Diet, Semoga bermanfaat

daftar makanan rendah kalori , makanan rendah kalori yang mengenyangkan , daftar makanan berlemak , daftar makanan sehat , daftar kalori makanan lengkap , daftar kalori pada makanan , daftar makanan rendah lemak , daftar makanan protein tinggi , makanan rendah kalori tinggi protein , daftar makanan rendah karbohidrat , daftar makanan berkalori rendah , daftar makanan berlemak tinggi , makanan rendah kalori dan karbohidrat , daftar makanan karbohidrat , daftar makanan berkalori tinggi
eXTReMe Tracker