Jeruk nipis, Bantu Proses Penurunan Berat Badan

Jeruk nipis bantu proses penurunan berat badanJeruk nipis atau lemon berasal dari bahasa Belanda, citroen adalah salah satu jenis jeruk yang buahnya biasa dipakai sebagai penyedap dan penyegar dalam masakan. Tidak hanya untuk memasak, jeruk nipis juga efektif membantu proses penurunan berat badan.

Berat badan berlebih diakibatkan karena banyak orang tak sadar dirinya telah mengasup kalori melebihi batas normal harian (2.000 kalori/ hari). Tubuh memang membutuhkan kalori agar bisa beraktivitas dengan normal setiap hari dan organ-organ tubuh berfungsi dengan semestinya. Namun kalori bisa bermasalah jika jumlahnya berlebihan di dalam tubuh, salah satunya menyebabkan kenaikan berat badan sampai kegemukan.

Jeruk nipis memang tidak bisa menurunkan berat badan secara instan. Tetapi dapat membantu penurunan berat badan dengan membantu dalam proses pembakaran kalori. Salah satu cara membakar kalori adalah dengan berolahraga, tapi Anda juga bisa menjadikan proses pembakaran tersebut lebih efektif dengan mengonsumsi jeruk nipis.

Jeruk nipis mengandung serat pembakar lemak. Jeruk nipis yang kaya akan vitamin C memiliki kandungan nutrisi yang bisa menstimulasi carnitine amino acid, jenis asam amino yang berperan penting dalam proses pembakaran kalori. Vitamin C tersebut dapat merangsang kemampuan tubuh untuk membakar lemak yang ditemukan dalam asam amino karnitin. Vitamin C memainkan peran dalam kemampuan memproses lemak tubuh, dengan mempercepat proses penipisan lemak dan kemudian membuangnya dari tubuh.

Tak hanya itu, jeruk nipis juga menyediakan vitamin C dalam jumlah tinggi. Menurut U.S. Department of Agriculture, satu buah jeruk nipis memberikan 30,7 mg vitamin C. Jumlah harian yang disarankan adalah 75 mg untuk wanita dan 90 mg untuk pria. Orang yang mengonsumsi lebih banyak vitamin C memiliki sistem pencernaan yang lebih efisien ketimbang orang yang tidak atau sedikit konsumsi vitamin C. Jeruk nipis juga meningkatkan keasaman sistem pencernaan, yang membantu Anda lebih menyerap kalsium. Penyerapan kalsium membantu menurunkan berat badan karena kalsium disimpan dalam sel lemak. Semakin banyak kalsium dalam sel lemak, maka semakin mudah untuk merangsang membakar lemak tersebut.

Selain membantu proses pembakaran lemak untuk membantu proses penurunan berat badan, jeruk nipis juga membantu meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap nutrisi. Kurangnya serapan nutrisi dapat menyebabkan Anda cepat lapar, bahkan pada saat Anda selesai makan.

Menurut seorang ahli nutrisi dan penulis buku ‘Fat Flush for Life’, Ann Louise Gittleman, Jeruk nipis dapat membantu mengurangi selulit karena buah ini dapat merangsang aliran darah ke kulit dan membantu tubuh untuk membuang limbah. “jeruk nipis juga meningkatkan kemampuan tubuh Anda untuk memetabolisme lemak,” jelasnya.

Manfaat lain selain untuk proses penurunan berat badan, manfaat jeruk nipis yang lain diantaranya :

1. Membantu membersihkan ginjal

Jeruk nipis dapat membersihkan langit-langit mulut. Di dalam tubuh, air lemon juga membantu untuk membasuh ginjal dengan lembut. Lemon membantu membersihkan sistem limfatik, serta sistem lain yang menghilangkan racun dari tubuh.

2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Vitamin C pada jeruk nipis meningkatkan sistem kekebalan tubuh, membantu mencegah penyakit jantung koroner dan menurunkan risiko stroke, katarak dan asam urat. Menurut Oregon State University, vitamin ini juga merupakan antioksidan yang dapat membantu menurunkan risiko kanker bila dikonsumsi melalui buah-buahan segar.

Cara sederhana untuk mengkonsumsi jeruk nipis adalah dengan minum secangkir campuran air hangat dan perasan jeruk nipis setiap hari.

Terima kasih sudah membaca artikel Jeruk nipis, Bantu Proses Penurunan Berat Badan, Semoga bermanfaat

kalori jeruk nipis , apakah air perasan lemon mengandung kalori , kalori pada jeruk nipis , jeruk lemon mengandung kalori gak , berapa kandungan kalori dalam jeruk nipis , kalori air jeruk nipis , proses air jeruk nipis membersihkan lemak dalam tubuh , air jeruk lemon mengandung kalori? , jeruk pembakar kalori , jeruk nipis bisa bakar kalori , jeruk nipis pembakar kalori , jeruk nipis untuk menurunkan berat badan , jeruk nipis membakar berapa kalori , jeruk nipis membakar berapa kalori? , jeruk nipis proses lemak
eXTReMe Tracker