Makanan Sehat Untuk Mata

Mata adalah bagian paling penting dari tubuh seseorang. Tapi, meskipun ini yang memiliki peran besar dalam tubuh, tidak semua orang memiliki sadar untuk menjaga kesehatan mata mereka. Untuk mengobati mata dengan mengkonsumsi makanan yang baik adalah sama pentingnya dengan pergi dokter untuk memberi nutrisi yang baik. Dan kita tidak harus menghabiskan banyak uang untuk mengobati mata kita karena ada begitu banyak makanan sederhana yang dapat dikonsumsi untuk memberikan nutrisi untuk mata Anda. Kebanyakan orang mungkin sudah tahu beberapa makanan yang baik untuk mata, tetapi tidak sedikit dari mereka yang masih tidak yakin. Berikut ini adalah contoh dan makanan yang direkomendasikan paling umum untuk mata sehat. Akan lebih baik jika Anda mengkonsumsinya secara teratur atau setidaknya memiliki satu atau dua untuk dikonsumsi setiap hari. Makanan tersebut adalah:
1. Wortel
Hampir semua orang tahu bahwa wortel yang terbaik bagi mata. Hal ini karena jenis sayuran yang sarat dengan beta karoten. Ini adalah jenis antioksidan yang berfungsi mengurangi risiko katarak dan degenerasi makula.

2. Burung unta
Ini adalah salah satu yang dapat menyerap kerugian dari bumbu dan sarat dengan banyak seng, besi, dan protein. Ini adalah pengganti banyak bahan yang tidak berguna yang berguna untuk menjaga mata.

3. The 3 B (brokoli, paprika, kubis Brussel)
Ketiga ‘s B banyak mengandung vitamin c yang sangat berguna sebagai antioksidan untuk melindungi mata.

4. Ubi jalar
Yang satu ini merupakan sumber beta-karoten. Seperti telah disebutkan di atas bahwa zat yang sangat baik untuk mata

5. Kalkun
Karena kalkun kaya akan seng, sehingga merupakan pengganti lemak daging sapi. Seperti kita ketahui seng yang mengandung vitamin B, sangat penting untuk melindungi mata dari katarak.

6. Bayam
Bayam juga merupakan sumber seng. Ini menyediakan banyak bahan untuk melindungi mata. Tidak hanya seng, juga mengandung vitamin C, beta-karoten, dan juga sejumlah besar zeaxanthin dan antioksidan terbaik yang berguna untuk mata.

7. 2 S (Salmon dan Sarden)
Banyak peneliti mengatakan bahwa salmon dan sarden adalah sumber omega 3, ini adalah zat yang dapat melindungi darah di mata. Mengkonsumsi ikan salmon dan sarden, setidaknya setiap minggu, membantu Anda untuk menjaga kesehatan mata Anda.

8. Alpukat
Tidak hanya baik untuk mata, alpukat adalah jenis buah yang mengandung zat lebih dari buah lain. Hal ini telah diidentifikasi sebagai zat untuk mencegah degenerasi macular dan katarak.

9. Telur
Ini adalah makanan yang sangat sederhana untuk kesehatan mata. Telur memiliki kandungan seng, B12, vitamin D, kecapi di, lesitin, vitamin A, dan sistein juga.

10. Biji bunga matahari
Karena mengandung selenium, bunga matahari adalah salah satu yang juga mampu mencegah katarak dan meningkatkan kesehatan mata.

Terima kasih sudah membaca artikel Makanan Sehat Untuk Mata, Semoga bermanfaat

makanan yang bagus untuk mata , makanan sehat untuk mata , makanan yang bagus untuk kesehatan mata , buah terbaik untuk mata , makanan bagus untuk mata
eXTReMe Tracker