Meminum Minuman Hangat Lebih Baik Dari Minuman Dingin

Cuaca yang lebih panas belakangan ini memang membuat kita cenderung untuk memilih meminum minuman dingin dari pada yang hangat saat sehabis makan siang. Banyak yang tidak mengetahui bahwa meminum minuman dingin sehabis makan memiliki efek yang tidak baik.

Kebiasaan buruk yang sering dilakukan adalah meminum minuman dingin setelah makan. Misalnya es jeruk atau eh teh manis. Padahal banyak makanan yang dikonsumsi adalah makanan berminyak dan mengandung kolesterol tinggi.

Minuman dingin akan mengeraskan makanan berminyak yang baru saja dimakan. Dan memperlambat pencernaan makanan. Ketika endapan ini bereaksi dengan asam lambung, endapan akan terpecah dan diserap oleh usus lebih cepat daripada makanan padat. Ini akan memenuhi usus. Sebentar saja, ini akan berubah menjadi lemak dan bisa mengakibatkan kanker. Jadi disarankan untuk meminum/memakan sup panas atau minuman hangat setelah makan.

Hindari minuman dingin setelah makan. Orang Cina dan Jepang minum teh panas dengan makanan mereka bukan minuman dingin. Mungkin sudah waktunya kita mengadaptasi kebiasaan minum air hangat seperti mereka.

Terima kasih sudah membaca artikel Meminum Minuman Hangat Lebih Baik Dari Minuman Dingin, Semoga bermanfaat

eXTReMe Tracker