Minum Yogurt Selain Menyehatkan Juga Melangsingkan Tubuh

Buat anda yang memiliki bobot tubuh berlebih, kalau mau ngemil, cobalah untuk minum yogurt.

Yogurt memiliki banyak varian rasa. Dengan rasa sedikit asam, banyak yang suka dari anak-anak sampai dewasa.

Yoghurt atau yogurt, adalah susu yang dibuat melalui fermentasi bakteri.Fermentasi gula susu (laktosa) menghasilkan asam laktat, yang berperan dalam protein susu untuk menghasilkan tekstur seperti gel dan bau yang unik pada yogurt.

Yogurt dibuat dengan memasukkan bakteri spesifik ke dalam susu di bawah temperatur yang dikontrol dan kondisi lingkungan, terutama dalam produksi industri. Bakteri merombak gula susu alami dan melepaskan asam laktat sebagai produk sisa. Keasaman meningkat menyebabkan protein susu untuk membuatnya padat. Keasaman meningkat (pH=4-5) juga menghindari proliferasi bakteri patogen yang potensial.

Kata yogurt berasal dari bahasa Turki yoğurt (pengucapan: [jɔˈurt]) diambil dari kata sifat ‘yoğun’, yang berarti “padat” dan “tebal”, atau dari kata kerja yoğurmak, yang berarti “memijat” dan kemungkinan berarti “membuat padat” aslinya – bagaimana yoghurt dibuat.

Yogurt memiliki banyak kandungan gizi yang diperlukan tubuh. Yogurt memiliki kandungan protein yang tinggi, sebesar 5-10 gram protein di setiap sajiannya. Seperti diketahui, protein penting untuk membentuk metabolisme tubuh, memperkuat otot, bahkan membuat Anda merasa kenyang dalam waktu yang cukup lama sehingga membantu program diet yang melangsingkan tubuh.

Selain protein, yogurt juga dapat membantu melancarkan pencernaan. Yogurt mengandung probiotik, yaitu bakteri baik yang fungsinya membantu melancarkan pencernaan, sehingga tidak menyebabkan perut membuncit.

Buat yang sedang dalam program penurunan berat badan, yogurt dapat membantu mempercepat pembakaran lemak dan membuat lingkar pinggang menjadi lebih singset dan langsing.

Selain baik untuk pencernaan dan pelangsingan tubuh, yogurt juga dapat memperbaiki mood. Kalau mood sedang buruk, misalnya marah-marah tanpa sebab, itu akan merusak hari anda. Cobalah minum yogurt. Yogurt yang mengandung bakteri probiotik bila berkumpul di dalam perut, akan mempengaruhi level serotonin, hormon yang bertanggung jawab atas pengaturan mood. Dengan memperbaiki mood, yogurt juga sekaligus bermanfaat sebagai antidepresan yang ampuh menangkal stres.

Terima kasih sudah membaca artikel Minum Yogurt Selain Menyehatkan Juga Melangsingkan Tubuh, Semoga bermanfaat

eXTReMe Tracker