Perkuat Kinerja Otak Dengan Rajin Minum Susu

Banyak orang tentu sudah mengetahui bahwa susu mengandung banyak zat penting yang bermanfaat untuk tubuh. Salah satunya adalah kandungan kalsium. Kalsium dalam susu dapat menjaga kekuatan tulang dan gigi. Untuk umur produktif, susu membantu pertumbuhan mereka. Sementara itu, untuk orang lanjut usia, susu membantu menopang tulang agar tidak keropos. Susu mengandung juga banyak vitamin dan protein menyehatkan tubuh.

Selain kalsium, penelitian terbaru menemukan bahwa susu juga memiliki peran yang penting memperkuat kinerja otak dan memori kita. Penelitian ini dilakukan oleh peneliti dari University of Maine, AS, yang menggelar survey yang melibatkan 972 responden.Para responden diminta untuk menjawab pertanyaan seputar pola makan, seberapa sering mereka mengonsumsi produk olahan susu dan berapa kali dalam sehari mereka minum susu, teh dan kopi. Para responden yang berusia 23-98 tahun kemudian mengerjakan delapan jenis tes yang menguji konsentrasi, memori dan kemampuan belajar.

Hasil dari penelitian ini menunjukkan para responden yang mengonsumsi produk olahan susu sekurang-kurangnya 5-6 kali dalam seminggu, mampu mengerjakan tes memori dengan lebih baik. Para responden yang jarang mengonsumsi produk olahan susu cenderung lebih sering gagal di berbagai tes.

Hasil penelitian yang juga dimuat di International Dairy Journal ini membuktikan bahwa kandungan nutrisi dan magnesium di dalam susu mampu mencegah penurunan daya ingat juga membantu mencegah penyakit jantung dan tekanan darah tinggi yang mampu menurunkan kinerja otak.

Terima kasih sudah membaca artikel Perkuat Kinerja Otak Dengan Rajin Minum Susu, Semoga bermanfaat

eXTReMe Tracker