Semangka, Anti kanker Sekaligus Menyuburkan Bagi Pria

Tidak hanya buah kiwi yang dapat mempercepat kehamilan, buah semangka juga ternyata memiliki manfaat yang hampir sama yaitu meningkatkan kesuburan untuk pria dan membuat awet muda.

Semua orang tentunya sudah mengenal buah semangka. Buah yang memiliki nama ilmiah Citrullus vulgaris Schard ada yang berwarna merah, kuning, berair dan berbiji. Biasanya digunakan untuk campuran es campur atau juga dapat dimakan langsung sebagai pencuci mulut.

Buah semangka banyak mengandung air. Kandungan lainnya adalah protein, karbohidrat, lemak, serat, abu, dan vitamin (A,B dan C) juga mengandung asam amino, sirulin, asam aminoasetat, asam malat, asam fosfat, arginin, betain, likopen, karoten, bromine, natrium, kalium, silvit, lisin, fruktosa, dekstrosa, dan sukrosa. Buah ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kita. Penasaran apa saja manfaatnya? Berikut adalah manfaat buah semangka.

1. Membantu Diet
Buah semangka memiliki kadar gula yang rendah, bebas lemak, banyak mengandung air, dan bersifat mengenyangkan di perut. Ini sangat bagus untuk membantu proses diet anda.

2. Baik untuk penderita hipertensi.
Kandungan kalium pada buah semangka cukup tinggi, dapat membantu kerja jantung dan menormalkan tekanan darah.

3.Anti kanker dan Membuat Awet muda
Likopen merupakan anti oksidan yang lebih unggul dari vitamin C dan E.
Likopen salah satu komponen karotenoid seperti halnya betakaroten. kekuatan likopen dalam memerangi radikal bebas jauh lebih ampuh. Likopen inilah yang mampu menumpas bibit kanker. Selain itu, likopen berguna untuk membuat wajah tampak bercahaya, tampak segar dan lebih muda.

4. Mengatasi Gangguan Susah Buang Air Kecil
Buah atau jus semangka berkhasiat meningkatkan keluarnya urin, dan membersihkan ginjal.Hal ini dikarenakan kandungan sitrulin dan arginin berperan dalam pembentukan urea di hati dari ammonia dan CO2, sehingga keluarnya urin meningkat. Biji buah semangka rasanya manis, sifatnya netral. Berkhasiat peluruh kencing, menyehatkan ginjal, menyejukkan pada radang kandung kemih, dan melembabkan usus.

5. Mencegah Sariawan
Buah Semangka mengandung vitamin C karena itu semangka bisa mencegah sariawan.

6. Meningkatkan kesuburan Pria.
Senyawa asam amino sitrulin dapat meningkatkan produksi nitroksida, yang berperan pada kemampuan ereksi pria dan senyawa sitrulin dalam semangka, memiliki efek afrodisiak yang sama hebatnya dengan viagra.

Terima kasih sudah membaca artikel Semangka, Anti kanker Sekaligus Menyuburkan Bagi Pria, Semoga bermanfaat

eXTReMe Tracker