Senyum Agar Panjang Umur Dan Awet Muda

Banyak yang mempercayai bila mengawali hari dengan senyum yang lebar, maka hari itu akan berlalu dengan baik. Rupanya hal itu benar. Sebuah senyuman yang tulus memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan maupun untuk mental kita. Berikut ini manfaat sering tersenyum.

  • Senyum membuat panjang umur
    Sebuah penelitian yang menemukan orang yang sering senyum dan memiliki senyuman lebih cerah dan lebar memiliki kesempatan hidup 4,9 tahun lebih lama daripada orang yang hanya sedikit senyum dan 7 tahun lebih lama dari mereka yang tidak tersenyum sama sekali.
  • Senyum untuk menghidari stress dan awet muda
    Orang yang murah senyum juga akan jauh dari stres karena ia terhindar dari penyakit ketegangan. Jantungnya akan berdetak normal. Peredaran darahnya akan mengalir dengan baik dan membuat kita awet muda. Senyum hanya mengandalkan 17 otot wajah, sementara cemberut membutuhkan tarikan 32 otot wajah. Inilah salah satu sebab mengapa wajah terkadang terlihat cepat tua bagi orang yang jarang tersenyum.
  • Senyum membangkitkan energi bawah sadar.  Saat subyek penelitian diperlihatkan gambar wajah tersenyum dengan sangat cepat, si subyek secara tidak sadar akan menampilkan wajah tersenyum seperti gambar wajah tersenyum yang dilihat.
  • Senyum mudah menular
    Saat kita membuat status yang membahagiakan melalui situs jejaring sosial. Perasaan bahagia itu akan menular ke orang lain. Jadi, jika kita tersenyum, maka orang lain juga akan tersenyum.
  • Senyum tulus yang membuat hati kita bahagia
    Senyum tulus adalah senyum yang lahir dari hati yang paling dalam, dari kerinduan ingin membahagiakan orang lain, dari kerinduan menghormati dan memuliakan orang lain. Orang tersenyum dengan tulus, otot wajah yang disebut orbicularis oculi merangsang kontraksi, kerutan di seputar mata. Berbeda dengan seseorang yang tersenyum palsu, maka otot wajahnya tidak akan bergerak.
  • Senyum dapat meningkatkan penampilan.
    Agar kita tampil lebih manis, lebih menawan dan lebih menyejukkan jangan lupa untuk senyum. Mereka yang murah senyum akan merasakan pergaulannya dengan teman-teman akan lebih menyenangkan jika dipenuhi dengan senyuman. Keakrabannya sangat terasa dan lebih hangat. Bahkan senyuman itu mampu menambah semangat.
  • Senyum dapat meredam marah. Tidak hanya olahraga yang dapat meredam rasa marah. Senyuman juga ternyata dapat meluluhkan emosi orang yang sedang marah. Bila ada seseorang yang marah mendatangi kita, hadapilah dengan senyuman yang bening lagi tulus. Yang pasti, senyum semacam ini bakal mampu meredam emosi orang yang marah.

Terima kasih sudah membaca artikel Senyum Agar Panjang Umur Dan Awet Muda, Semoga bermanfaat

eXTReMe Tracker