Tantangan Untuk Para Pekerja Rumahan

Dengan adanya kemajuan dalam bidang teknologi saat ini, banyak pekerjaan yang dapat diselesaikan di rumah tanpa perlu pergi ke kantor. Faktor inilah yang membuat tidak sedikit orang yang mencoba profesi yang dapat dilakukan di rumah.

Bekerja di rumah berarti memangkas sedikit aktifitas rutin yang biasanya dilakukan oleh pekerja kantoran. Misalnya tidak perlu terkena macet, tidak perlu berdandan, tidak perlu pulang malam, dan juga memiliki banyak waktu bersama keluarga.

Tetapi bekerja di rumah juga melelahkan. Tidak kalah dengan yang bekerja di kantor. Mengapa?

1. Rasa Bosan

Para pekerja rumahan rentan dihinggapi rasa bosan diantara banyaknya tumpukan pekerjaan, tugas rumah tangga, dan bosan karena berada di rumah sepanjang hari.

2. stress

Sebuah penelitian dilakukan oleh Professor Tim Golden dari tim peneliti mempelajari lebih dari 300 pekerja di sebuah perusahaan komputer ternama, yang terdiri dari karyawan yang bekerja di kantor dan secara jarak jauh dari rumah.Para responden diminta untuk mengukur intensitas konflik keluarga dan keseimbangan kehidupan karirnya. Hasilnya, 4 dari 5 responden yang bekerja dari rumah mengaku stress karena tak mampu meraih keseimbangan antara karir dan keluarga terutama untuk mereka yang sering konflik keluarga, kelelahan yang lebih besar saat mereka menghabiskan waktu lebih lama untuk bekerja dari rumah.

Jadi kesimpulan yang didapatkan adalah bekerja di kantor dinilai lebih menyehatkan, bersosialisasi dengan teman sekantor, lebih aktif bergerak dan banyak menghirup udara luar ruangan.

Terima kasih sudah membaca artikel Tantangan Untuk Para Pekerja Rumahan, Semoga bermanfaat

eXTReMe Tracker