Tips Menghilangkan Stres Dengan Mandi

Tinggal di kota besar dengan aktivitas yang padat rasanya tidak mungkin untuk menghindari stres. Sehari-hari kita di kelilingi lingkungan yang berpotensi membuat stres. Entah itu di tempat kerja, jalanan dengan kebisingan lalu lintas, macet, belum lagi harus mengurus rumah tangga dan anak bagi yang sudah berkeluarga. Maka, sangat penting bagi kita meluangkan waktu sejenak untuk memanjakan diri sendiri.

Memanjakan diri tidaklah harus mahal, menghabiskan banyak uang, dan waktu. Tidak harus pergi ke luar kota atau luar negeri. Tidak juga harus ke tempat spa. Untuk menghilangkan stres kita dapat lakukan sendiri di rumah dengan mandi.

Mandi bermanfaat untuk menjernihkan pikiran sekaligus menenangkan tubuh. Menghilangkan stres dengan mandi haruslah mandi yang berkualitas, yaitu mandi yang dapat menyentuh lima indra kita minimal tiga hingga empat indra. Seperti indra penciuman, indra penglihatan, indra pendengaran atau peraba. Hal ini bisa dilakukan dengan meredupkan penerangan di kamar mandi, nyalakan lilin aromaterapi, menaburkan kelopak bunga mawar di bath tub, menggunakan sabun mandi yang harum dan menyalakan musik.

Untuk mendapatkan relaksasi total, mandilah di bath tub. Untuk mendapatkan efek pijat ringan, mandilah di bawah shower dengan semburan air yang kuat.

Pemilihan suhu air juga cukup berpengaruh terhadap sensasi yang akan Anda rasakan saat mandi.Air dingin akan memberikan efek energizing sedangkan air hangat lebih efektif untuk membuat relaks. Untuk itu saat pagi hari kita disarankan untuk mandi menggunakan air dingin karena akan menyegarkandan dan membantu memberi inspirasi sebelum berakrivitas. Sementara mandi air hangat bisa dilakukan pada sore atau malam hari setelah lelah beraktivitas untuk menenangkan pikiran dan memberi rasa nyaman.

Terima kasih sudah membaca artikel Tips Menghilangkan Stres Dengan Mandi, Semoga bermanfaat

eXTReMe Tracker