Cara Bijak Memasak Mie Instan

Buat anda yang sangat suka makan mie instan, dan tak bisa stop untuk menikmatinya, lebih baik mencoba cara bijak memasak mie instan berikut ini.

1. Beri jarak 3 hari
Ingatlah bahwa mie instan tidak bisa menggantikan nasi walaupun mengandung karbohidrat. Selain karbohidrat, mie instan juga mengandung zat lilin. Permukaan mie dilapisi lilin agar tidak lengket satu sama lain. Untuk mencerna zat lilin ini, tubuh memerlukan waktu paling tidak 3 hari. Jika zat lilin ini terus menumpuk dalam tubuh, kemungkinan akan memicu penyakit kanker. Selain susah mencerna zat lilin, mie instan juga rendah serat. Itu akan membuat susah kita susah buang air besar. Jadi jarak waktu untuk menikmati mie instan sangatlah penting dan pastikan zat-zat mie instan bersih dari tubuh sebelum menikmatinya lagi.

2. Cara memasak mie instan

  • Mie Rebus
    Pastikan anda memasak mie instan menggunakan air yang telah mendidih. Setelah mie rebus itu matang, tiriskan dulu mienya. Air sisa perebusan mie di buang. Gunakan air panas yang baru untuk kuahnya.
  • Mie Goreng
    Memasak mie instan versi goreng sedikit berbeda dengan mie instan rebus. Awalnya rebus mie instan pada air yang sudah mendidih. Setelah itu tiriskan dan bilas lagi menggunakan air panas yang baru. Setelah itu baru campus dengan bumbunya.

Cara masak mie instan ini agak sedikit repot tapi sangat penting untuk meminimalisir zat lilin pada mie instan masuk ke dalam tubuh. Jangan lupa juga untuk menambahkan bahan makanan lain seperti sayuran dan telur untuk melengkapi kandungan vitamin dan mineralnya dalam memasak mie instan. Seperti telah diketahui bahwa mie instan hanya mengandung karbohidrat, minyak, kurang serat, vitamin, dan mineral yang hanya akan menggemukkan tubuh.

Terima kasih sudah membaca artikel Cara Bijak Memasak Mie Instan, Semoga bermanfaat

eXTReMe Tracker