Tips Membangun Rasa Percaya Diri

Ada pepatah yang mengatakan “Banyak Jalan Menuju Roma” ya, sepertinya pepatah ini dapat digunakan untuk mewakili tentang banyak cara yang digunakan seseorang untuk membangkitkan rasa percaya dirinya. Membangkitkan rasa percaya diri tentunya berbeda-beda pada tiap orang. Cara yang digunakan oleh si A, belum tentu bisa digunakan oleh si B. Rasa percaya diri itu sangat penting. Karena dengan rasa percaya diri dapat membuat kita menjalani hidup dengan penuh rasa optimis.

  • Menghargai Diri Sendiri

Menghargai diri sendiri memang tidak ada salahnya, untuk itu cobalah luangkan waktu meski beberapa menit saja untuk melihat kembali apa saja yang sudah kamu lakukan. Percayalah, bahwa segala sesuatu yang pernah kamu usahakan seorang diri merupakan satu bukti kehebatan.

  • Bergaul Dengan Orang-orang Positif

Kita sering memilih orang untuk diajak bergaul hanya berpandangan dari kepandaian mereka bicara atau enak diajak ngobrol. Mulai sekarang cobalah ubah, bergaulah dengan orang yang tidak dihanya saja pandai bicara tetapi juga dapat memberikan solusi untuk beragam masalah. Orang-orang seperti ini biasanya orang yang suka menolong dan menghargai kamu apa adanya, bahkan memiliki pemikiran positif pula. Selalu berfikiran postif adalah hal utama untuk menambahkan energi positif pada diri kita. Berpikit positif membuat urat-urat pikiran menjadi tidak tegang dan membantu kita berpikir jernih dan bijaksana dalam mengambil keputusan. Selain itu berpikir positif dapat mengurangi stress, meningkatkan kesehatan, membuat kita semakin percaya diri, menghilangkan rasa takut dan membuat hidup lebih bahagia.

  • Menggauli Media

Maksudnya di sini, ada baiknya kamu meluangkan waktu untuk membaca media atau menonton televisi. Dengan begitu akan dapat diketahui segala perkembangan yang baru, sehingga kamu pun akan terus nyambung jika diajak ngobrol mengenai apa saja.

  • Tetapkan Target Realistis

Percaya diri, yakin kita dapat melakukan atau menyelesaikan masalah apapun. Cara terbaik untuk meraih rasa percaya diri adalah membekali diri dengan rencana pasti. Setiap hari, ketimbang kamu sibuk menghitung kegagalan yang sudah dilakukan, lebih baik tetapkan target realistis yang bisa dituntaskan yang mendapat perhatian secara penuh. Saat target ini berhasil, berikan penghargaan pada diri sendiri.

  • Asah Kemampuan Berbicara

Saat kamu mampu menyampaikan isi pikiran lewat perkataan, kamu mendapatkan rasa percaya diri agar ide kamu didengar. Semakin kamu terbiasa dalam mengungkapkan ide-ide kamu, dari hari ke hari, kamu akan lebih berani melangkah maju ke depan.

Percaya diri adalah awal yg baik untuk memulai semua petualangan kita di dunia kerja dan di minat-minat kita yang lain. So, be confident guys! :)

Terima kasih sudah membaca artikel Tips Membangun Rasa Percaya Diri, Semoga bermanfaat

membangun rasa optimis , mememunculkan rasa pd terhadap cewek , tips membangun percaya diri
eXTReMe Tracker