Aroma Cokelat Tentukan Mutunya

Buat penggemar cokelat, rasa yang manis adalah faktor yang membuat ketagihan. Tetapi rasa yang manis saja tidak cukup. Cokelat yang bermutu bagus memiliki cita rasa yang unik yang membuat seseorang selalu ingin mengkonsumsinya.

Untuk membedakan mutu cokelat bisa dengan mencium aromanya saja. Pada cokelat yang bagus akan tercium aroma cokelatnya, asli tanpa ada bahan tambahan atau terlalu banyak memakai bahan tambahan.

Menjaga cita rasa cokelat agar tetap terjaga harus memiliki cara penyimpanan yang tepat. Tidak perlu tempat penyimpanan khusus, cukup menggunakan plastik. Plastik ini berfungsi untuk menjaga agar cokelat tahan lama dan aromanya tetap harum. Jika tidak dimasukkan ke plastik, cokelat akan mudah terkontaminasi dengan bau di sekitar tempat penyimpanan. Pasalnya, cokelat tergolong makanan yang sensitif terhadap bau.

Setelah cokelat di simpan dalam kulkas kemudian Anda ingin mengonsumsinya, sebaiknya tidak segera disantap. Biarkan cokelat berada di luar kulkas untuk suhunya menjadi sama dengan suhu ruangan selama 1-2 jam. Ini tujuannya untuk menjaga agar aroma cokelat masih sama.  Tempat penyimpanan terbaik untuk cokelat adalah chiller, bukan freezer. Pastikan pula untuk senantiasa menjaga temperaturnya dalam kondisi stabil, antara 15-17 derajat Celsius.

Cokelat baik untuk kesehatan kita karena bisa membangkitkan mood seseorang. Kalau Anda dalam mood yang baik, itu tentu bagus untuk kesehatan tetapi tetap ada batasan yang disarankan.

Terima kasih sudah membaca artikel Aroma Cokelat Tentukan Mutunya, Semoga bermanfaat

Advertising by Google Adsense

Artikel Terkait :

eXTReMe Tracker