Mari Mengenal Pizza

Suka makan pizza? Hmmm.. Saat ini pizza bukanlah makanan asing bagi penduduk Indonesia. Sudah banyak restoran atau swalayan yang menyediakan pizza sebagai salah satu menu makanan. Sekarang pizza juga bisa dipesan dengan jasa antar melalui telepon atau pesan dari situs web. Sudah ada banyak cara untuk menikmati pizza.

Pizza paling enak kalau dimakan selagi hangat. Tetapi, tidak masalah juga dinikmati dingin, misalnya kalau dibawa untuk bekal saat piknik.

Kalau sangat menyukai pizza, pasti tahu asal muasalnya. Pizza awalnya berasal dari Italia. Kata pizza juga diambil dari bahasa Italia yaitu pizza, yang berarti pai, kue, tart. Pizza Italia biasanya berdiameter 30 cm, bahkan ada juga yang lebih. Adonannya tipis dan proses pemanggangannya menggunakan bara api untuk menjaga kelezatan pizza Italia.

Bentuk pizza saat ini berupa roti bundar dan pipih yang dipanggang menggunakan oven. Roti dasar pizza dibuat dari bahan roti biasa, tetapi diberi rasa tambahan dengan mentega, bawang putih, tanaman herbal, atau wijen. Bahan-bahan yang ditaruh di atas pizza biasanya tergantung selera. Apakah ingin pizza sayuran, pizza dengan daging ayam, seafood, daging sapi, atau campuran daging dan sayur. Biasanya pizza berisi daging dan saus, lalu ada buah (biasanya buah nanas), sayuran (cabe, paprika, bawang bombay, dan jamur). Sebelum dipanggang di oven, pizza dilumuri saus tomat serta keju dan bahan makanan tambahan yang dipilih. Keju yang biasanya dipakai adalah keju mozzarella.

Terima kasih sudah membaca artikel Mari Mengenal Pizza, Semoga bermanfaat

eXTReMe Tracker