Yang Harus Disiapkan Saat Akan Piknik Liburan

“Liburan akan segera tiba.. Hore.. hore..” Liburan adalah saat yang menyenangkan bagi anak-anak. Mereka akan terbebas sementara dari aktivitas belajar dan tugas-tugas sekolah. Sebagai orang tua tentu kita juga tidak kalah senang. Liburan merupakan saat-saat yang tepat untuk seharian bersenang-senang dengan si kecil.

Saat telah ditentukan kapan akan pergi liburan dan tempat yang akan dituju, berikut ini daftar barang yang perlu Anda siapkan saat akan piknik liburan untuk anda sekeluarga.

Untuk Liburan Ke Pantai atau Berenang

1. Di Dalam Tas Pantai

Simpanlah selalu barang-barang ini di dalam Tas Pantai Anda :
- Sunscreen Anti Tumpah
Jenis Sunscreen sprayer tentu akan lebih praktis. Tetapi jika Anda hanya mempunyai yang berjenis krim, simpan saja dalam kantung plastik.

Sunscreen adalah produk perawatan kulit yang dapat memberikan perlindungan efektif untuk kulit dari jahatnya sinar UV A dan UV B.
UV A dan UV B memberikan berbagai efek buruk pada kulit di antaranya kulit bisa gosong karena sunburn, keriput bahkan kanker kulit. Untuk itu, perlindungan kulit dengan memakai sunblock sangat penting.

2. Tas Make Up Kosong
Memanfaatkan tas make up yang kosong untuk untuk menyimpan dompet dan ponsel merupakan ide bagus yang dapat dicoba. Jadi Anda bebas bergerak tanpa menggemgam dompet dan ponsel.

3. pakaian dalam ekstra
Siapkan untuk anda,suamidan anak2. Masing2 setidaknya dua pasang.

4. Dompet Kecil
Manfaatkan dompet kecil yang jarang terpakai untuk menyimpan berbagai kunci.

5. Handuk Kecil dan Besar

Pilih handuk yang berbahan tipis agar lebih hemat ruang dalam penyimpanan.

Persiapan piknik

Piknik dengan keluarga, tidak hanya Anda akan memiliki kesempatan untuk memiliki waktu yang berkualitas bersama keluarga Anda, tetapi juga pikiran Anda akan pulih kembali dari kepenatan setelah beraktifitas.

Siapkan perlengkapan berikut di dalam keranjang piknik rotan maupun plastik yg mudah dibawa.

1. Peralatan Makan
Sebaiknya pilihlah peralatan makan plastik yang tidak sekali pakai. Karena akan lebih hemat, ringan, tidak mudah pecah, dan tidak menyebabkan sampah. Bila ingin menggunakan peralatan makan sekali pakai, pilihlah yang berbahan plastik, agar dapat digunakan untuk makanan yang berkuah. Hindari memilih yang berbahan styrofoam, karena bahan tersebut mengandung komponen berbahaya yang akan terlepas saat bersentuhan dengan lemak, minyak, atau panas. Selain itu, bahan styrofoam tersebut tidak dapat didaur ulang.

2. Tissue Basah Tanpa Pewangi

Tissue basah Berguna untuk membersihkan tangan dan untuk membersihkan peralatan makan bekas pakai.

3. Tissue Makan

Pilihlah tissue makan yang berbahan tebal dan tidak mudah hancur. Selain dapat digunakan untuk bersih-bersih, tissue ini akan bermanfaat sebagai penutup makanan agar terhindar dari serangga.

4. Taplak Meja Plastik

Taplak meja plastik ini bisa diganti dengan tikar plastik atau tirai kamar mandi yang nantinya digunakan sebagai taplak atau alas duduk di atas rumput. Ketika piknik dengan keluarga, duduk santai dan makan merupakan salah satu kegiatan wajib. Jika tidak ada alas tentu tidak akan lengkap, karena anda tidak akan merasa nyaman ketika harus duduk atau makan langsung diatas pasir atau rumput.

5. Anti Nyamuk

Jenis obat nyamuk dalam bentuk sprayer lebih praktis dan aman.

Ketika Akan Berpergian Dengan Mobil

Saat ingin mengajak keluarga liburan dengan mobil, bagi orangtua yang masih memiliki anak kecil, mempersiapkan segala sesuatunya sejak jauh-jauh hari perlu dilakukan. Persiapan ini selain untuk kenyamanan anak juga demi keamanan selama perjalanan. Kemasi beberapa peralatan seperti berikut ini:

1. P3k

Cukup bawa obat darurat saja, seperti obat diare, obat masuk angin, obat demam si kecil, cairan antiseptik, plester anti air, dan minyak kayu putih.

2. Bedak Bayi

Sedikit bedak tabur bisa membantu membuang pasir yang menempel di tubuh sebelun menempel di jok mobil anda.

Tak boleh lupa untu membawa kantung plastik kecil dan besar untuk menyimpan pakaian basah, pakaian kotor, dan sampah.

3. Siapkan Cooler Box

Makanan adalah salah satu prioritas utama lainnya yang harus diperhatikan. Pilih makanan yang praktis untuk dibawa.

Pilih buah, nugget, sosis, roti isi, dan beberapa camilan sebagai alternatif pengganjal perut yang praktis. Jika Anda merencanakan membawa bekal nasi, bawalah secukupnya saja dan pergunakan Cooler Box.

- Susun Berlapis
Letakkan makanan atau minuman yang akan dikonsumsi awal pada bagian atas. Letakkan daging mentah dan jus di bagian paling bawah, karena bahan-bahan itu cepat rusak atau tumpah. Atau gunakan coocler box terpisah untuk minuman.

- Es Batu
Anda dapat membuat sendiri es batu untuk pendingin di cooler box. Caranya isi air ke dalam kotak susu karton yang sudah tidak terpakai, lalu bekukan di freezer. Letakkan es balok tersebut di atas makanan dalam cooler box.

- Trik Supaya Makanan Dingin Lebih Lama
Bekukan kotak makan yang sudah di lapisi alluminium foil ke dalam freezer semalanan. Simpan bekal anda misalnya, sandwich atau buah potong ke dalam kotak yg sudah beku tersebut. Trik ini akan membuat bekal anda bertahan dingin selama berjam2.

Terima kasih sudah membaca artikel Yang Harus Disiapkan Saat Akan Piknik Liburan, Semoga bermanfaat

eXTReMe Tracker