Yang Harus Anda Lakukan Saat Dikecewakan Sang Kekasih

Siapapun tentu pernah merasakan dikecewakan oleh kekasih. Karena pada dasarnya menjalani hubungan dengan seseorang tidak akan selamanya berjalan mulus-mulus saja. Dikecewakan kekasih saat si dia tidak menepati janji, sering berbohong, menghilang tanpa kabar, atau yang lebih parahnya saat ketahuan selingkuh. Apa pun itu, saat si dia melakukan sesuatu yang mengecewakan dan sulit dilupakan akan sangat menyakitkan.

Saat mengalami hal seperti itu apakah yang harus kita lakukan? Haruskah memaafkan atau memilih meninggalkannya? Keputusan sepenuhnya ada pada Anda. Tetapi apapun pilihannya, sebelum mengambil keputusan, pikirkan terlebih dahulu apa konsekuensi yang akan anda terima.

Bebeberapa Hal Yang Harus Anda Lakukan Saat Dikecewakan Sang Kekasih, Diantaranya:

1. Ungkapkan Perasaan Anda

Saat kekasih anda melakukan hal yang menurut Anda salah, jangan takut untuk mengungkapkan kemarahan Anda. Luapkan semua rasa kecewa, jangan ditahan. Tapi pilihlah kata-kata sopan tidak perlu teriak-teriak.

2. Habiskan Waktu Untuk Sendiri (Me Time)

Saat dikecewakan oleh kekasih menghabiskan waktu sendiri berguna untuk menenangkan diri agar pikiran lebih segar. Anda dapat menghabiskan waktu untuk melakukan hal yang menyenangkan atau menghabiskan waktu dengan teman-teman. Sebelumnya, beritahukan terlebih dahulu pasangan Anda.

3. Bicara Saat Sudah Tenang

Setelah merasa tenang ajaklah bicara kekasih Anda tentang semua masalah ini. Saling pengertian adalah kuncinya. Setelah dimaafkan harus bicara, maunya apa, gimana, apa yang harus diperbaiki, kenapa dia melakukan kesalahan itu. Mungkin ada hal-hal dari diri kita yang harus diperbaiki, kita evaluasi lagi diri kita.

4. Berikan Waktu Untuk Berfikir

Meskipun sudah memaafkan, tentu sulit bagi Anda untuk kembali percaya dengan pasangan. Jika Anda masih sayang tidak ada salahnya memberikan kesempatan kedua. Berikan dia waktu untuk menunjukkan perubahannya tapi Anda perlu memberikan batas waktu. Bila setelah batas tersebut belum bisa percaya kembali dengannya, sebaiknya Anda memikirkan kembali untuk melanjutkan hubungan atau memilih menyudahi saja.

Terima kasih sudah membaca artikel Yang Harus Anda Lakukan Saat Dikecewakan Sang Kekasih, Semoga bermanfaat

eXTReMe Tracker