Teh Hijau Mengurangi Resiko Kanker Sekaligus Menenangkan

Anda suka minum teh? minum teh bersama-sama sekeluarga bisa menambah kehangatan keluarga. Banyak jenis teh yang beredar di pasaran salah satunya adalah  teh hijau.

Teh hijau adalah nama teh yang dibuat dari daun tanaman teh yang dipetik dan mengalami proses pemanasan untuk mencegah oksidasi.

Teh hijau sudah dikenal sejak lama dan merupakan salah satu minuman favorit masyarakat Mesir. Diperkirakan, banyak masyarakat Mesir meminum teh hijau saat mengonsumsi antibiotik. Dengan meminum teh hijau ternyata dapat membuat antibiotik menjadi lebih efektif tiga kali lipat melawan bakteri yang telah resisten ataupun bakteri super sekalipun.  Teh hijau meningkatkan aktivitas antibiotik membunuh bakteri. Contohnya, efek membunuh bakteri kloramfenikol 99,99 persen lebih baik saat dikonsumsi menggunakan teh hijau dibandingkan diminum tanpa teh hijau.

Selain efektif untuk meningkatkan fungsi antibiotik, teh hijau juga mengandung satu zat yang baik untuk tubuh. Zat itu adalah catechin. Catechin adalah zat antioksidan tinggi dalam teh hijau yang berfungsi mempertahankan kesehatan tubuh. Catechin diserap lensa, retina, dan bagian mata lain. Catechin mampu mengatasi segala macam penyakit mata, seperti glukoma.

Catechin juga merupakan antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari kerusakan yang disebabkan oksigen.
Antioksidan selain catechin yang dikandung oleh teh hijau adalah flavonoid. Manfaat flavonoid di dalam teh hijau melindungi otak hingga 54 persen dari risiko penyumbatan otak oleh lapisan plak, penyebab penyakit alzheimer.
Tidak hanya cokelat yang dapat menimbulkan rasa nyaman. Teh hijau hujau juga mengandung asam amino dan theanine yang dapat mengurangi kecemasan dan ketegangan. Minum 2 cangkir teh hijau setiap hari dapat memberikan kenyamanan pikiran. Karena mengandung sedikit kafein, sebaiknya teh hijau diminum pada pagi dan sore hari.

Sudah banyak yang mengetahui bahwa teh hijau dapat membantu mengurangi risiko kanker yang berkembang dengan cara membuat tumor menyusut. Teh hijau dikemas dengan antioksidan dapat melawan molekul berbahaya yang terakumulasi dalam tubuh. Fungsi lain dapat merusak sel-sel kanker. Meminum dua cangkir teh antioksidan sama dengan memakan lima porsi sayur atau dua apel. Secara signifikan, teh hijau dapat mengurangi jumlah sel tumor payudara hewan sebanyak 77 persen.

Terima kasih sudah membaca artikel Teh Hijau Mengurangi Resiko Kanker Sekaligus Menenangkan, Semoga bermanfaat

eXTReMe Tracker