Kebiasaan Buruk Yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Hamil

Kehamilan adalah saat-saat yang paling membahagiakan bagi wanita. Dengan hamil, menjadi calon ibu merupakan anugrah untuk menjadi wanita yang seutuhnya.

Ketika positif hamil, calon ibu harus menjaga dengan baik. Kebiasaan-kebiasaan buruk harus segera ditinggalkan. Contohnya berikut ini :

1. Minuman Beralkohol

Mengapa minuman beralkohol berbahaya untuk ibu hamil? Sebab, alkohol dapat mempengaruhi plasenta. Tidak ada minuman alkohol jenis apapun yang aman untuk kehamilan. Data juga menunjukkan janin akan kena dampaknya jika sang ibu seorang pecandu alkohol (minum empat kali dalam sehari). Minum alkohol meski hanya sesekali juga bisa menyebabkan efek yang tidak diketahui pada bayi.

2. Kopi
Para pecandu kopi tentu mengetahui kalau kopi membuat susah tidur. Tentu bisa dibayangkan efek kopi untuk ibu hami. Kafein pada kopi memiliki efek simultan yang dapat meningkatkan denyut jantung, sedikit meningkatkan tekanan darah. Efek tersebut membuat ibu hamil merasa gelisah dan insomnia serta merangsang sekresi asam lambung. Kondisi-kondisi tersebut tentu saja berpengaruh terhadap perkembangan janin yang dikandung. Terlalu banyak minum kopi seringkali dihubungkan dengan menyebabkan keguguran, bayi lahir kecil dan kelahiran prematur.

3. Merokok
Merokok sangat membahayakan ibu hamil. Merokok bisa menurunkan kandungan oksigen dalam darah janin, menghambat pertumbuhannya, kelahiran prematur, anak menjadi penderita asma, bayi bisa menderita Sudden Infant Death Syndrome (SIDS). Jadi, berhentilah merokok. Merokok sama sekali tidak menghasilkan hal yang baik untuk tubuh. Apalagi pada ibu hamil.

4. Mewarnai Rambut
Tampil menarik saat hamil memang perlu. Tapi tidak untuk mewarnai rambut. Bahan kimia yang digunakan untuk mengecat, mengeriting dan perawatan rambut lainnya yang menyerap ke dalam kulit kepala dipercaya mempengaruhi cacat lahir.

5. Manikur & Pedikur
Tidak hanya bahan kimia untuk rambut yang berbahaya untuk janin. Melakukan manikur dan pedikur juga berbahaya. ahan kimia yang terdapat pada cat kuku, top coat, basecoat dan aseton dipercaya dapat berpengaruh pada kandungan jika terhirup. Sebuah studi menyatakan, pekerja salon yang bekerja di salon kuku rentan terhadap masalah kesehatan seperti bayi lahir meninggal, cacat lahir dan perkembangan yang terhambat.

Cara yang terpenting untuk menjaga kehamilan adalah jangan terlalu banyak khawatir. Tetaplah rileks selama menjalani kehamilan. Penelitian menunjukkan, ibu hamil yang tenang akan melahirkan bayi yang juga lebih tenang. Untuk mengoptimalkan perkembangan janin dan kesehatan ibu hamil, Anda harus mengonsumsi banyak vitamin dan mineral.

Terima kasih sudah membaca artikel Kebiasaan Buruk Yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Hamil, Semoga bermanfaat

yang tidak boleh dilakukan saat hamil , kebiasaan baik ibu hamil , kebiasaan ibu hamil muda , kebiasaan ibu hamil , kebiasaan buruk ibu hamil , kebiasaan baik saat hamil , kebiasaan orang hamil , kebiasaan baik untuk ibu hamil , kebiasaan buruk saat hamil , yang tidak boleh dilakukan saat hamil muda , kebiasaan orang hamil muda , kebiasaan wanita hamil , kebiasaan wanita hamil muda , kebiasaan yang baik untuk ibu hamil , yang harus dilakukan saat hamil muda
eXTReMe Tracker