Lagi Diet? Makanlah dengan Piring Berwarna Merah

Untuk mendapatkan tubuh yang langsing dan berat yang ideal memang harus disesuaikan dengan tingkat aktivitas seperti olahraga yang rutin dan asupan makanan yang seimbang.

Tetapi selain aktivitas fisik, baru-baru ini ditemukan teknik pendukung untuk membantu proses penurunan berat badan. Teknik tersebut adalah sebuah trik psikis, dengan menggunakan alat makan berwarna merah seperti piring dan cangkir merah.

Para peneliti dari Jerman dan Swiss yakin bahwa makan menggunakan piring berwarna merah dan cangkir merah dapat membantu menurunkan berat badan. Hal ini dikarenakan dengan makan menggunakan alat makan berwarna merah akan mampu mengurangi napsu makan hingga 40 persen dan membuat Anda terhindar dari makan berlebihan.

Bukan sekedar keyakinan, efek pemilihan alat makan berwarna merah dan pengaruhnya terhadap tubuh ini sudah dimuat dalam jurnal Appetite pada sebuah studi. Para peneliti pada studi tersebut menyebutkan hal ini ada kaitannya dengan stigma makna warna merah di benak kebanyakan orang. Warna merah yang biasanya digunakan sebagai simbol bahaya ini, bila digunakan pada alat makan akan mampu ‘menipu’ psikis Anda dan menganggap porsi makan Anda sudah terlalu banyak.

41 orang responden dalam penelitian ini diminta untuk minum teh dengan cangkir berwarna merah dan biru. Hasilnya, para responden yang menggunakan cangkir merah terbukti hanya meminum 44% kurang dari waktu mereka minum dengan cangkir biru.

Begitu juga di bagian kedua studi ini, saat para responden diminta untuk melahap pretzel dari piring merah, biru dan putih. Mereka makan lebih sedikit saat memakai piring merah.

Hal yang baik dari penelitian ini, tim peneliti menyarankan pemerintah untuk menggunakan warna merah untuk kemasan makanan yang tidak sehat seperti fastfood, dan penggunaan warna merah pada klub malam agar pengunjung tidak terlalu banyak mengkonsumsi alkohol.

Jadi, buat yang sedang berdiet, tidak ada salahnya mencoba menggunakan alat makan yang berwarna merah. Dengan mencoba menggunakan alat makan berwarna merah ini akan mendukung teknik berdiet yang sudah anda lakukan. Selamat mencoba :)

Terima kasih sudah membaca artikel Lagi Diet? Makanlah dengan Piring Berwarna Merah, Semoga bermanfaat

eXTReMe Tracker